Adam Sandler kembali pada layanan streaming Netflix dengan film terbarunya. Disutradarai oleh Kyle Newachek (Game Over, Man!), film yang bernama Murder Mystery dibintangi oleh Adam Sandler (Funny People), Jennifer Aniston (Friends), dan Luke Evans (Beauty and the Beast).

Murder Mystery menceritakan kisah sepasang suami istri, yaitu Nick Spitz (Adam Sandler), seorang polisi dan Audrey Spitz (Jennifer Aniston), seorang penata rambut, yang ingin berlibur ke Eropa. Tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Charles Cavendish (Luke Evans), miliuner yang mengajak Nick dan Audrey untuk berlibur di kapal milik keluarganya.

Tragedi terjadi di kapalnya tersebut, di mana seorang bilioner dan paman Cavendish, Malcolm Quince (Terence Stamp) dibunuh saat ingin menyerahkan harta warisannya ke istrinya. Para penumpang kapal yang terdiri dari keluarga dan kerabat dekat pun menjadi tersangka pembunuhan, dengan Nick dan Audrey terlibat di tengah-tengah masalah pelik tersebut.

Film ini dapat dikatakan cukup ringan untuk diserap dan ditonton, meski mencampur dua jenis, yaitu komedi dan misteri, sehingga kamu tidak perlu terlalu memusatkan perhatiannya ke dalam dunianya, dan disitulah sebenarnya yang cukup disayangi. Meski memiliki pemain film papan atas dan dua jenis didalamnya, Murder Mystery memiliki banyak elemen yang masih bisa dijelajahi, tetapi semua potensial itu masih gagal untuk dihidupkan.

robinekariski-film-cavendish-nick-dan-audrey-di-murder-mystery

Adam Sandler juga memainkan peran yang unik, di mana pada film komedi sebelumnya ia yang biasanya memicu untuk bertingkah aneh dan lucu, di Murder Mustery ia sebagai seorang polisi yang harus bereaksi dengan tingkah laku para tersangka. Mulai dari mantan pengantin Cavendish Suzi (Shiori Kutsuna), aktris Grace Ballard (Gemma Arterton), putra Malcolm Tobias Quince (David Walliams), pebalap Juan Carlos (Luis Gerardo Mendez), maharaja Vikram (Adeel Akhtar), Kolonel Ulangi (John Kani), dan pengawalnya Sergei (Olafur Darri).

Jennifer Aniston yang berperan sebagai Audrey Spitz, perlu saya puji karena memainkan karakter yang mungkin dapat dihubungkan dengan banyak orang di dunia nyata. Berani tetapi pemalu, naif tetapi canggung. Seseorang yang ingin berlibur dan menghabiskan banyak hal tetapi terkejut ketika ingin membeli penutup kuping yang berharga $9. Ia juga dengan baik mengimbangi Adam Sandler dan karakter lainnya, meski penulisan cerita masih gagal untuk bersinar.

Mungkin secara keseluruhan, Murder Mystery adalah film yang terlalu simple, atau terlalu malas. Tetapi sisi kocak para karakter dan sedikit taburan “Murder on the Orient Express” dapat menjadikannya film yang cocok untuk dinikmati di sore hari dengan sebungkus cemilan.

Kamu dapat menyaksikan Murder Mystery di layanan streaming Netflix.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s