Apa yang terjadi jika paskah sudah tiba, biarawati meledak dimana-mana, monster mengerikan yang terlihat seperti versi jelly-nya Patrick Star muncul, dan seorang pemabuk berteman dengan teman khayalan yang berbentuk seekor unicorn? Jika kamu menemukan hal itu, berarti kamu telah menemukan musim kedua dari serial Happy!, yang sudah tayang di layanan streaming Netflix.

Banyak acara saat ini yang sedang tayang baik di television maupun layanan streaming, namun bisa saya katakan sangat jarang yang bisa menyajikan kegilaan dan kesadisan yang ditawarkan oleh Happy!. Nick Sax, yang diperankan oleh Christopher Meloni (Law & Order: Special Victims Unit) dan Happy, teman imajinasi Nick yang disuarai oleh Patton Oswalt (Ratatouille) memiliki chemistry yang sangat unik pada musim pertama, namun pada musim kedua terlihat kedua karakter lebih nyaman bermain bersama dengan meningkatnya keseruan yang ditawarkan kedua karakter ini.

Bagi yang sudah menonton musim pertama Happy! pasti dapat mengetahui apa yang bisa diharapkan di musim terbaru ini. Kegilaan yang meningkat, cerita yang semakin konyol, lelucon yang semakin vulgar, dan tentunya keseruan yang semakin liar dan tidak terkendali. Dan itu semua benar, musim kedua Happy! memiliki semua itu.

Melanjutkan kisah dari musim pertama, Nick memutuskan untuk menghentikan segala kekacauan yang selama ini ia lakukan, demi memperbaiki hubungan dengan anaknya, Hailey Hansen (Bryce Lorenzo). “Kita akan memperbaiki kelakuan kita,” Happy mengatakan sembari membuang air kecil di wastafel.

Tidak lagi melawan Santa Claus gila yang menjadi antagonis pada musim pertama, Nick dan Happy kali ini akan berhadapan dengan Sonny Shine (Christopher Fitzgerald), antagonis dari musim pertama, dan Smoothie (Patrick Fishcler), seorang pembunuh keji dan sinis yang suka menculik dan menyiksa orang (Mengkuliti orang hidup-hidup memenuhi kriteria untuk memasuki kategori tersebut). Oh, Mr. Blue (Ritchie Coster) juga kembali pada musim kedua, dan kali ini ia terasuki dewa kematian yang bernama Orcus. Iya, cukup aneh.

robinekariski-film-sonny-shine-pada-musim-kedua-happy

Tentu saja Happy! selalu berusaha untuk menonjolkan setiap karakternya yang ekstentrik, dengan kegilaan dan kekonyolan pada setiap adegan dinaikkan melebihi batas yang wajar, meski segi cerita pada musim ini masih belum cukup kuat untuk menopang kegilaan tersebut.

Christopher Meloni tetap memberikan komitmen yang lebih, memainkan seseorang yang jujur namun brutal, gila namun baik, menyeramkan sekaligus kocak. Nick Sax adalah salah satu karakter paling unik yang pernah saya tonton, dan karakter inilah yang menghidupkan dan membawa Happy! hingga dua musim.

Happy, seekor unicorn yang disuarai oleh Patton Oswalt juga menjadi tambahan yang menyenangkan pada musim ini. Keceriaan dan kepolosan yang ditimbulkannya menjadi penahan dari segala kebrutalan yang dihasilkan Nick, alhasil menjadikan duo ini sebagai duo yang unik, dinamis dan eksplosif.

Meski segi cerita kurang berdampak, namun yang menonjol selain karakter yang dihasilkannya adalah kegilaan yang ditawarkan pada setiap episode. Jika musim pertama sudah kamu anggap sangat liar, maka musim kedua adalah liar pada musim pertama dilipatgandakan kemudian ditambah dengan lelucon yang semakin berisiko dan kevulgaran tanpa filter. Setiap episode berakhir, saya selalu berpikir “Apa yang baru saja saya tonton?”, dan “Obat apa yang digunakan pembuat musim ini?”

Jika kamu merasa hidupmu belum aneh, maka tentu kamu perlu mencoba untuk menonton Happy!. Kalau berhasil melewati musim pertama, maka kamu pantas untuk mencoba musim kedua. Happy! bukanlah untuk semua penonton, tetapi jika kamu adalah salah satu yang termasuk sebagai penggemarnya, maka kamu akan sangat menyukai dan menikmati musim terbarunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s