Melihat trailer-nya, kita dapat melihat bagaimana seorang pewawancara yang menanyai sejumlah pertanyaan ke bintang tamunya. Namun, terlihat setiap bintang tamu yang diwawancarainya selalu merasa tidak nyaman, dan tidak sedikit ada yang merasa emosi. Apa yang menjadi kendala? Pertanyaan yang dimilikinya. Yang membuat ini menjadi hal yang kocak? Bintang tamu yang dimilikinya.

Between Two Ferns: The Movie mungkin saja adalah sebuah film yang tidak pernah diduga akan ada. Semua ini berawal dari web series naungan Funny or Die, di mana sang pewawancara, Zach Galifianakis mengundang beberapa bintang tamu ternama (Seperti Brad Pitt, Charlize Theron, sampai Barack Obama) untuk sebuah wawancara yang biasanya tidak melebihi dari 5 menit. Wawancara yang dilakukannya biasanya bersifat menghina, sehingga setiap bintang tamunya selalu tidak sadar apa yang saja yang baru saja dipertanyakannya.

Web series Between Two Ferns itu menjadi salah satu web series paling populer, dengan para penonton yang dengan antusiasnya melihat selebriti yang biasa mereka lihat di layar kaca dibombardir pertanyaan yang tidak hanya aneh, namun juga menusuk dan menghina. Between Two Ferns adalah komedi yang sangat seru dan terasa seperti cemoohan untuk acara-acara talk show besar seperti yang sering kita lihat. Karena meningkatnya popularitas, makanya mereka mencoba untuk mengangkat Between Two Ferns menjadi sebuah film, yang akhirnya diakusisi oleh Netflix dan diberikan nama Between Two Ferns: The Movie.

robinekariski-film-matthew-mcconaughey-dan-zach-galifianakis-saat-terendam-pipa-bocor

Film dimulai dengan Zach mewawancarai salah satu aktor terkemuka, Matthew McConaughey (Interstellar). Seperti biasa, pertanyaan yang dilontarkan pun nyeleneh, seperti “Dari banyaknya nominasi Oscar yang anda dapati, seberapa kagetnya kah anda saat memenangi Oscar untuk akting?” yang hanya direspon dengan wajah masam Matthew sembari berkata “Here we go.”

Wawancara seperti inilah yang jarang kita dapati, dan tentunya tidak hanya mengundang tawa namun juga memberi kita kesempatan untuk melihat beberapa selebriti terkenal yang biasanya kita lihat dengan anggun dan percaya diri, kali ini dibuat kaget, bingung dan emosi dari pertanyaan-pertanyaan Zach.

Saat mewawancari Matthew, studio yang digunakan Zach ternyata memiliki pipa bocor sehingga menimbulkan banjir secara tiba-tiba yang sempat membunuh Matthew sebelum akhirnya dihidupkan kembali. Bencana ini akhirnya merugikan Zach karena dirinya harus segera mencari selebriti lainnya tanpa studio miliknya, sehingga dia beserta timnya harus pergi mengelilingi Amerika untuk menjumpai selebriti-selebriti ternama agar bisa diwawancarai bersama Zach.

robinekariski-film-brie-larson-saat-diwawancarai-oleh-zach-galifianakis

Seiring perjalanan, kita dapat melihat Zach mewawancarai beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Keanu Reeves (The Matrix), Jon Hamm (Mad Men), Hailee Steinfeld (True Grit), dan Tessa Thompson (Creed). Tentu saja, kita juga dapat menyaksikan Zach melontarkan berbagai macam pertanyaan yang tidak hanya menghina, namun juga menyelekit.

Memang menyenangkan untuk melihat serial yang biasa kita lihat di internet diubah menjadi sebuah film yang berdurasi selama 83 menit, ditambahi dengan sebuah cerita yang membuat film ini memiliki sebuah tujuan agar tidak terasa hampa. Namun kembali lagi, saya hanya menonton ini karena ingin melihat Zach mengejek orang-orang ternama dengan wajahnya yang datar dan pertanyaannya yang membuat kita menggaruk-garuk kepala.

Between Two Ferns: The Movie sudah tayang dan langsung bisa kamu tonton di Netflix.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s